You are on page 1of 4

Pendirian PT Rajawali Properti Indonesia

Deskripsi
PT Rajawali Properti Indonesia (PT RPI) adalah anak perusahaan yang akan didirikan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia, yang akan mengelola dan mengoptimalkan aset properti berupa tanah dan bangunan milik PT RNI dan group untuk memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi perusahaaan.

Desain Bisnis
a. PT RPI dibentuk oleh PT RNI dengan saham 99% dan PT Rajawali Nusindo dengan saham 1% b. PT RNI melakukan kerjasama usaha (KSU) dengan PT RPI, berupa kuasa pengelolaan aset - aset PT RNI c. PT RPI mendapatkan imbalan/fee atas jasa pengelolaan aset eksisting; pendapatan fee project management atas proyek pengembangan tanah/lahan; dan fee jasa pengelolaan gedung setelah terbangun.

Pendirian PT Rajawali Properti Indonesia

Action Plan
Menyusun SDM Menyiapkan Kantor dan Sarana Menyiapkan modal Pengurusan Ijin

Pendirian PT Rajawali Properti Indonesia

Dokumen yang diperlukan


NO. NAMA DOKUMEN 1. Akte Notaris 2. 3. 4. 5. 6. 7. Surat Keterangan Domisili Usaha SK Menteri Hukum dan HAM NPWP Perusahaan SIUP TDP PKP (Pengusaha Kena Pajak)

8.

Izin Lain
3

Pendirian PT Rajawali Properti Indonesia

Progres
a. Penyusunan study Higest & Best Use tanah Jln. MT Haryono 12-13 Cawang b. Penusunan study kelayakan kerjasama operasi (KSO) tanah Jln. MT Haryono 1213 Cawang c. Penyusunan study kelayakan pembentukan anak perusahaan bidang properti d. Konsultasi kepada pihak Kejaksaan Agung (Jamdatun) untuk pembentukan anak perusahaan bidang properti dan rencana kerjasama proyek dengan BUMN konstruksi (Waskita Karya)

e. Persiapan permohonan rekomendasi kepada Komisaris dan permohonan persetujuan kepada Pemegang Saham untuk pendirian anak perusahaan bidang properti dan kerjasama proyek dengan BUMN konstruksi (Waskita Karya)