You are on page 1of 3

PERTANYAAN dan JAWABAN 1. Qurrota Ayunina (2008-11-118) kelompok 2 Gangguan jiwa pada delirium itu seperti apa?

Jawab : Persepsi Pasien dengan delirium seringkali mempunyai ketidak mampuan umum untuk membedakan stimuli sensorik dan untuk mengintegrasikan persepsi sekarang dengan pengalaman masa lalu mereka. Halusinasi relatif sering pada pasien delirium. Halusinasi paling sering adalah visual atau auditoris walaupun halusinasi dapat taktil atau olfaktoris. Ilusi visual dan auditoris adalah sering pada delirium. Suasana Perasaan Pasien dengan delirium mempunyai kelainan dalam pengaturan suasana Gejala yang paling sering adalah kemarahan, kegusaran, dan rasa takut yang tidak beralasan. Kelainan suasana perasaan lain adalah apati, depresi, dan euphoria. Gejala Penyerta : Gangguan tidur-bangun Tidur pada pasien delirium secara karakteristik adalah tergangga Paling sedikit mengantuk selama siang hari dan dapat ditemukan tidur sekejap di tempat tidurnya atau di ruang keluarga. Seringkali keseluruhan siklus tidur-bangun pasien dengan delirium semata mata terbalik. Pasien seringkali mengalami eksaserbasi gejala delirium tepat sebelum tidur, situasi klinis yang dikenal luas sebagai sundowning. by: Nisa Mudrica (2008-11-103)

2. Riri rizki (2008-11-125) kelompok 3 Apa penyebab delirium pada orang muda? Jawab : Delirium pada orang muda terjadi karena penggunaan obat atau menderita penyakit yang berbahaya yang mengancam jiwanya.

Delirium juga bisa dijumpai pada panti asuhan yang disebabkan karena keadaan disana. by: Nadia Irmalia (2008-11-100)

3. Rizka Anindita (2008-11-128) kelompok 4

Kenapa pada usia lanjut rentan terhadap delirium? Jawab : Stress dari penyebab apapun bisa meningkatkan kerja saraf simpatikus sehingga mengganggu fungsi kolinergik dan menyebabkan delirium. Usia lanjut memang dasarnya rentan terhadap penurunan transmisi kolinergik sehingga lebih mudah terjadi delirium. by: Nurul Nuha (2008-11-114)

4. Siti Wan Normastura (2008-11-141) kelompok 5 Apa perbedaan delirium dan gangguan psikotik? Jawab: Pasien delirium biasanya lebih mendadak (akut) dan kebingungan, serta halusinasinya biasanya lebih tidak terorganisasi dan lebih banyak halusinasi visual. Gangguan psikotik yang khas biasanya tidak disertai dengan kebingungan, disorientasi, ilusi, dan mereka umumnya mempunyai gangguan berfikir normal. by: Nurliyana (2008-11-112)

5. Syed Azlan (2008-11-147) kelompok 6 Delirium termasuk sindrom otak organik akut atau kronik Jawab: Delirium termasuk sindroma otak organik akut karena onsetnya mendadak dan jika penyakitnya diobati dapat sembuh tetapi jika tidak diobati akan menjadi kronis. Delirium itu kesadarannya menurun dan sesudahnya terdapat amnesia

by: Nurul Dyah (2008-11-113)

6. Vindira Putri (2008-11-150) kelompok 7 Contoh obat-obatan penyebab delirium pada ekstrakranial? Jawab: Obat antikolinergik, Antikonvulsan, Obat antihipertensi, Obat antiparkinson, Obat antipsikotik, Glikosida jantung, Cimetidine, Klonidine, Disulfiram, Insulin, Opiat, Fensiklidine, Fenitoin, Ranitidin, Sedatif (termasuk alkohol) dan hipnotik, Steroid. by: Nova Permata (2008-11-106)

7. Pangeran (2007-11- ) kelompok 8 Apa itu demensia? Jawab : Demensia adalah suatu gangguan intelektual / daya ingat, gangguan kognitif yang umumnya progresif dan ireversibel, dapat mempengaruhi aktifitas sehari-hari. Penderita demensia seringkali menunjukkan beberapa gangguan dan perubahan pada tingkah laku harian (behavioral symptom) yang mengganggu ataupun tidak menganggu tanpa gangguan kesadaran. Biasanya sering terjadi pada orang yang berusia > 65 tahun. by: Nisa Mudrica (2008-11-103)