You are on page 1of 4

Pertanyaan :Layout programnya dibagi menjadi 4 yaitu: Jawaban : 1. Infentori = stock barang 2. Sales 3.

Perfomance toko = tata letak (display) 4. PKM = stok yang ada di toko,agar barang yang add disana tidak diam tetapi continue.

Pertanyaan Jawaban

: penanganan pada saat terjadi gangguan : penanganan pada saat gangguan di program SIS itu adalah si petugas langsung menelepon atau menghubungi kantor, karena di kantor tersedia pihak IT yang di sebut master. Kalau dia tidak bisa datang secara langsung ke alfamart tersebut maka master tersebut akan meremote langsung dari pusat gede bage.

Pertanyaan Jawaban

: fungsi-fungsi yang digunakan : F1=Scan barcode F2=list barang F3=kalkulator F4= refres barang F5=reprint F6=scan member F7=reture barang pembelian yang tidak jadi F8=keluar program F9=save F10=untuk mengecek barang yang sudah d jual

Pertanyaan Jawaban

: sistem yang digunakan di alfamart online apa tidak : sistem yang di gunakan dalam alfamart sudah menggun akan sistem online.

Pertanyaan Jawaban

: stok opname,pengecekan stok dilakukan saat kapan : stok opname dilakukan dalam satu bulan sekali

Pertanyaan Jawaban

: distribusi stock : dari pusat suplie DC alfamart

Pertanyaan Jawaban

: jadwal stock masuk dan pengecekan : jadwal stock masuk dan pengecekan barang ada jadwalnya masing-masing, sistem permintaan barang langsung terbentuk PB.

Pertanyaan Jawaban

: kendala yang dihadapi pada saat penggunaan program : error.

Pertanyaan Jawaban

: fungsi-fungsi yang ada : F1=Scan barcode F2=list barang F3=kalkulator F4= refres barang F5=reprint F6=scan member F7=reture barang pembelian yang tidak jadi F8=keluar program F9=save F10=untuk mengecek barang yang sudah d jual

Pertanyaan Jawaban

: penanganan pada saat terjadi gangguan : penanganan pada saat gangguan di program itu adalah si petugas langsung menelepon atau menghubungi kantor, karena di kantor tersedia pihak IT yang di sebut master. Kalau dia tidak bisa datang secara langsung ke alfamart tersebut maka master tersebut akan meremote langsung dari pusat gede bage, tetapi meskipun ada gangguan transaksi tetap berjalan hanya saja struk pembelanjaan di tulis secara manual.

Pertanyaan Jawaban

: sistem yang digunakan dalam alfamart : sistem yang digunakan dalam alfamart sudah menggunakan sistem online sesuai dengan perkembangan jaman.

Pertanyaan Jawaban

: bagaimana keterkaitan kasir dengan program store information sistem : ada keterkaitan dengan program SIS pada saat kasir akan scan barcode,list barang,kalkulator,refreshbarang,reprint, scanmember,reture barang,keluar program,save,mengecek barang yang sudah terjual.

Pertanyaan Jawaban

: Rekap penjualan prosesnya seperti apa :rekap penjualan dilakukan secara setiap hari karenan sistemnya sudah secara online.

Pertanyaan Jawaban

: setting harga bila ada perubahan harga : setting harga dilakukan oleh pusat sedangkan pihak alfamart itu sendri hanya menjalankan saja.

Pertanyaan Jawaban

: jika ada pembatalan transaksi : jika ada pembatalan transaksi kasir hanya tinggal menekan tombol F7 maka transaksi akan di batalkan.

Pertanyaan Jawaban

: kendalaa yang dihadapi pada saat penggunaan program : kendalanya terjadi jika sebuah program terjadi eror.

Pertanyaan Jawaban

: sistem penggajian yang dilakukan pada alfamart : sistem penggajiannya dilakukan secara transfer melalui bank BCA.

Pertanyaan Jawaban

: adakah uang lemburan yang diberikan pihak alfamart terhadap pegawainya : ada uang lemburan yang diberikan terhadap pegawai jika setiap tanggal merah itu di hitung uang lemburan kecuali minggu tetap di hitung hari kerja.

Pertanyaan Jawaban

: adakah jaminan yang diberikan oleh pihak alfamart kepada karyawannya : ada, jaminan seperti ASKES, Jamsostek, caranya di ambil dari beberapa persen gaji pegawai dan sebagiannya dari perusahaan.